Selasa, 06 Mei 2008

Ujian ONLINE

Para siswa tampak tekun menghadapi layar komputer. Tangan mereka lincah memainkan tetikus (mouse). Sedang asyik main game? Tentu tidak.
Yang terlihat di muka adalah dahi yang berkerut pertanda para siswa sedang berpikir keras. Wajar karena memang siswa kelas III Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Majene, Sulawesi Barat, sedang menghadapi ujian akhir sekolah. Namun, berbeda dari sekolah kebanyakan, selama seminggu, sejak Senin (5/5) pagi, siswa kelas III SMK 2 Majene kelompok Bisnis dan Manajemen menjalani ujian akhir sekolah berbasis online.
Di hadapan siswa, tidak ada lembaran kertas yang mesti diisi, atau pensil dan pena untuk mengisi jawaban. Dengan sistem ini, setiap siswa mendapat meja lengkap dengan satu set komputer. Dengan memasukkan password nomor ujian mereka, setiap siswa akan mendapatkan soal pilihan ganda (multiple choice). Satu siswa dengan siswa lain mendapatkan soal yang berbeda urutannya. Lanjutan di:http://www.kompas.com/kompascetak.php/read/xml/2008/05/07/01152527/cukup.klik.tanpa.pensil.tanpa.kertas.ujian...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ma'af pak kasih komentar ga' tepat..
Saya A.Muthohirin pelajar kelaz XII smancep. Saya ingin berencana untuk mengumpulkan anak2 IT di kab kendal untuk membuat sebuah software yang InsyA bisa diandalkan dalam melindungi komputer khususnya masyrakat kendal dari serangan virus-virus komputer yang merugikan. Sampai hari ini persiapan saya sudah sampai info kepada anak-anak IT serta merakit code-code yang udah saya buat. Nah yang saya tanyakan bisa g' Pendidikan pemuda dan OR menjadi fasilitator proyek yang saya beri nama AV. Dan murni dikerjakan oleh anak2 SMA kab kendal. Sejauh ini fasilitator saya dalam proyek tersebut adalah guru kimia SMA 1 Cepiring ( Bp Yosyi R ). Mengingat besarnya keinginan saya dalam mengembangkan IT kendal khususnya pelajar tolong bals pertanyaan saya di Hp saya ( 085641723104 ). Atau bisa kirimkan jawaban melalui blog sma 1 cepiring,, Admin : P.Yosi.
Terima kasih atas perhatianya